Minggu, 06 Desember 2009

TELECENTER DARAGATI

Telecenter DARAGATI

s4030044

Telecenter adalah merupakan tempat menggali informasi, berkomunikasi, dan mendapatkan layanan sosial dengan menggunakan sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Salah satu Telecenter di Kota Malang adalah Telecenter DARAGATI yang ada di dekat GOR Ken Arok. Kenapa diberi nama DARAGATI? Karena DARAGATI merupakan singkatan dari pemberDAyaan dan kesejahteRAan keluarGA berbasis Teknologi Informasi. DARAGATI juga berarti perempuan yang cekatan dan tangguh, menurut Bahasa Indonesia. Namun arti resmi dari DARAGATI adalah sebagai singkatan, karena lebih mendekati arti telecenter.

Telecenter DARAGATI ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Setelah didirikan tahun 2007, telecenter ini dibiayai oleh pemerintah sepenuhnya. Namun setelah 3 bulan, pemerintah melepas tangan dari urusan telecenter DARAGATI. Telecenter ini lalu menarik tarif Rp2.400,00/jam dan melakukan kegiatan bersama PKK.

“Fungsi utama telecenter adalah untuk melatih agar masyarakat lebih mengenal Teknologi Informasi dan Komunikasi.” Kata Ibu Lia, Sekretaris Telecenter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar